Breadcrumbs

Tip Exchange

Oli dan Pelumas di Pakaian

Kiky

Sepulang sekolah, baju anakku pasti banyak banget coretan spidolnya. Dasarnya anak – anak nggak tahu kali ya kalau bersihin spidol itu susah. Untuk beberapa jenis tinta sih Bu, cara menghilangkan spidolnya adalah dengan direndam di larutan aseton. Setelah itu cuci seperti biasa. Semoga nodanya bisa hilang ya Bu...

Saus di Pakaian

Henny

Halo juga bu, membersihkan noda saus gampang kok sebenarnya, bahkan di pakaian berwarna! Rendam aja baju yang kena saos dengan air hangat, lalu tuangkan sedikit Vanish di atas noda karena Vanish aman untuk pakaian berwarna. Kucek – kucek sedikiit... Nanti noda nya hilang abis itu.

Coklat di Lainnya

Ariesnawati

Tuang setengah sampai satu tutup botol Vanish ke bagian noda lalu masukkan ke salam air yg sdh diberi deterjent. Kucek2 bagian noda dan keseluruhan pakaian dan bilas di air bersih. Dijamin noda akan hilang seketika. Warna? Jangan kuatir karena Vanish hanya menghilangkan noda bukan warna. Selamat mencoba!

Kopi di Pakaian

Santi

Pakai Vanish, so pasti warna kain seperti sediakala!

Soda di Sutera

Kristanty

Kalo sutra kena coklat bisa diberikan vanish lgs diatas noda trus hilang

Saus tomat di Pakaian

Mama

Coba bersihkan dulu dengan air hangat, kalau masih bersisa bisa gunakan Vanish. Tuang sedikit di atas noda dan kucek. Setelah di cuci pasti noda tomatnya hilang.

Oli dan Pelumas di Pakaian

Ibu

Baju anakku terkena karat Kemarin anakku bermain di taman dan nggak sengaja bajunya menempel di tiang yang sudah karatan. Nodanya ternyata cukup susah hilang lho. Akhirnya aku rendam di air hangat, dan nodanya ku gosok menggunakan air jeruk nipis. Untung hilang lho bu!

Kopi di Pakaian

Estu

Noda kopi bukan masalah lagi. Kalau pengalaman sih, saya dapat menggunakan cairan pemutih untuk menghilangkan noda akibat kopi (Kalau cairan pemutih khusus pewarna untuk pakaian dengan warna – warna terang). Nanti pemutihnya dikucek – kucek aja di baju yang kena noda, habis itu bersih lagi deh bajunya.

Lumpur dan tanah di Pakaian

Lusi

Hilangkan noda lumpur di baju si kecil. Nah, kalo suatu hari anak Ibu pulang dengan pakaian penuh lumpur, jangan panik lagi yaa. Biarkan saja lumpurnya mengering, baru deh setelah itu lumpurnya disikat. Kalau masih ada sisa nodanya, gosok dengan air rebusan kentang. Terkahir cuci seperti biasanya. Semoga bermanfaat ya Bu!

Teh di Pakaian

Estu

Solusi jitu untuk noda teh Kalau baju atau taplak ketumpahan teh, saya punya tips supaya nodanya hilang. Rendam di larutan boraks dan kucek sedikit. Bilas dengan air dan nodanya pasti hilang. Semoga bermanfaat ya bu!

Minyak Goreng di Pakaian

Resta

Membersihkan noda lemak Halo bunda... Pada suka bingung bagaimana cara menghilangkan lemak yang nempel di baju gak sih? Aku punya satu tips nih... Kuncinya adalah mencucinya dengan air yang telah dicampur dengan sodium, kucek – kucek secara perlahan. Boleh dicoba loh Bu!

Coklat di Pakaian

Merry

Baju si kecil yang kena coklat bukan masalah lagi Halo bu, ga usah khawatir kalau baju anak kejatuhan coklat. Pertama – tama bersihkan dulu coklat yang sudah kering dari baju. Jangan di gosok ya bu. Lalu siram dengan air dingin dari belakang kain agar noda terdorong keluar. Kalau nodanya terlanjur menempel, tinggal oleskan Vanish. Setelah di cuci dijamin hilang deh nodanya tanpa tersisa.