Saran Terbaik Kembali Ke Sekolah

Jangan terbawa dengan kebingungan saat tiba pada momen kembali ke sekolah, di sini terdapat lima tips terbaik untuk mempersiapkan hal tersebut.

1. Belanjalah dengan efisien

Pikirkan tentang apapun yang Anda butuhkan sebelum Anda pergi berbelanja sehingga Anda tidak membeli hal yang tidak dibutuhkan dan membuang waktu Anda. Dimulai dari memilah pakaian yang sudah tidak muat untuk anak Anda atau kotak bekal yang sudah rusak.

Hati-hati jangan langsung membuang perlengkapan Anda sebelum Anda berusaha menyelamatkannya. Pakaian putih masih bisa diselamatkan dari noda rumput dan lumpur dengan Vanish.

2. Perlahan-lahan sesuaikan kembali aktivitas Anda dengan rutinitas lama

Mulai menyesuaikan rutinitas lama selama beberapa minggu sebelum kegiatan sekolah dimulai:
Pindahkan jam tidur menjadi lebih awal di malam hari
Bicarakan hal-hal positif dengan anak Anda tentang kegiatan saat kembali ke sekolah, misalnya bertemu dengan teman-teman mereka lagi.
Coba hindari berlibur tepat sebelum kegiatan sekolah dimulai
Siapkan jadwal tugas, istirahat dan bermain

3. Rencanakan aktivitas sekolah

Memastikan anak-anak sampai di sekolah dengan selamat dan tepat waktu adalah pengalaman yang sangat membuat stres. Jika anak Anda bersekolah di sekolah baru, pastikan Anda sudah mengatur masalah transportasi. Jika mereka berjalan kaki atau bersepeda, ingatkan mereka tentang kesadaran akan orang asing dan berkendara dengan aman. Lalu, sempatkan pergi bersama mereka beberapa kali. Jika Anda mengantar anak dengan kendaraan bermotor, pastikan Anda kenal dengan rute perjalanan dan telah memikirkan waktu terbaik untuk berangkat.

4. Kembali menjadi teratur

Gunakan waktu hari libur untuk persiapkan tahun ajaran sekolah di depan, membuatmu selangkah lebih depan. Jika sekolah telah mengirimkan informasi, catat tanggal-tanggal penting pada jadwal Anda seperi tanggal ujian, hari orang tua dan lain-lain. Mungkin akan ada banyak tugas untuk diselesaikan jadi selesaikanlah lebih awal untuk menghindari kebingungan di detik-detik terakhir. Selalu perbaharui informasi kontak dll. Berjaga-jaga untuk keadaan darurat.

5. Rencana sepulang sekolah

Kegiatan pulang sekolah yang baik sulit ditemui pada jasa penitipan anak jika dipesan dalam jangka waktu yang terlalu singkat. Cobalah untuk memilihnya seawal yang Anda bisa. Ingat untuk memeriksa anak Anda tahu benar ke mana mereka akan pergi sepulang sekolah dan ingat untuk memeriksa dua kali dengan pihak jasa penitipan anak beberapa hari sebelum sekolah mulai. Jika anak Anda pulang ke rumah sendiri sebelum Anda pulang bekerja, pastikan Anda telah menentukan aturan tentang menjawab telepon dan tetap menjaga keamanan diri sendiri. Jangan khawatir jika ada tumpahan berbagai macam noda saat Anda tiba di rumah. Anda sudah memiliki Vanish untuk menghilangkan noda. Yang terpenting adalah anak Anda aman.