Cara Mencuci Baju Ala Vanish

Mencuci pakaian bisa menjadi pekerjaan rumah yang menjengkelkan, terutama ketika ada noda. Tetapi hal tersebut bukan berarti Anda harus menghabiskan waktu Anda seharian untuk menghilangkan noda.

Berikut beberapa tips yang bisa mengurangi waktu mencuci pakaian Anda, sehingga Anda bisa menikmati waktu lebih banyak bersama keluarga atau menikmati hobi Anda.

1. Gunakan air dingin untuk noda darah agar tidak mongering di pakaian

Menghilangkan noda darah memang sulit tapi bukan berarti tidak bisa dihilangkan, terutama jika Anda memiliki Vanish di rumah. Hal utama yang harus Anda lakukan adalah merendam pakaian yang terkena noda darah dalam air dingin sebelum menggunakan Vanish. Pastikan Anda menggunakan air dingin karena air panas atau hangat bisa membuat noda menempel pada pakaian.

2. Pisahkan pakaian kotor Anda langsung setelah Anda selesai menggunakannya

Hal ini sangat mudah dan efektif untuk menghindari pakaian berwarna tercampur dengan pakaian putih. Jadi Anda tidak perlu lagi menyortir pakaian kotor Anda lagi saat mencuci pakaian.

3. Selalu siapkan Vanish

Noda yang berbahan dasar minyak seperti lipstik sangat sulit untuk dihilangkan. Dalam hal ini, akan lebih baik jika Anda merendam noda dengan Vanish Oxi Action Bubuk kemudian tambahkan satu takar Vanish lagi saat Anda mencucinya untuk memastikan noda hilang dalam 1X cucican.

4. Gunakan kantong jaring untuk cucian kecil dan halus seperti kaus kaki

Banyak yang kehilangan kaos kaki saat mencuci. Dengan menggunakan kantong jaring Anda tidak akan lagi kehilangan kaos kaki. Kantong jaring juga bagus digunakan untuk mencuci celana ketat, pakaian dalam, dan mainan yang berbahan halus.

5. Kancingakan dan resleting semua pakaian kotor

Pakaian dengan resleting dan pengait kadang tersangkut dengan pakaian lain saat dicuci di mesin cuci. Untuk menghindari hal ini akan lebih baik jika Anda melakukannya sebelum memasukan pakaian ke dalam mesin cuci.

6. Kurangi jumlah pakaian yang akan disetrika dan waktu yang dibutuhkan untuk menyetrikanya

Gantung pakaian saat masih basah akan menjaga bentuk pakaian dan menghilangkan kerutan pada pakaian.

7. Perhatikan label pakaian

Anda pasti sudah tahu bagaimana caranya mencuci pakaian, tetapi tidak ada salahnya jika Anda memperhatikan label yang ada pada pakaian. Label pada pakaian membantu Anda dalam menentukan temperature yang tepat saat mencuci dan tingkat panas yang digunakan saat menyetrika.

Deterjen saja tidak cukup untuk menghilangkan noda di pakaian, tetapi Vanish bisa. Pastikan anda membaca label yang tertera pada pakaian agar hasil cucian menjadi sempurna dan jangan lupa untuk gunakan Vanish Oxi Action Bubuk. Vanish membantu Anda menghilangkan 130 jenis noda!